Kaos PKS di Masyarakat Ethiopia

Posted on Updated on

Dalam sepekan ini pengguna Facebook dihehobkan dengan ditemukanya Video program BBC yang diberi judul ” The Hottest Place on Earth”, sebuah serial TV yang bekerjasama dengan NASA dalam melihat tempat terpanas di Bumi.

Satelit NASAmengukur cuaca dngan termometer tercanggih yang dimilikinya. Banyak tempat menjadi terpanas di Bumi, namun kebanyakan Kita tidak mengetahuinya. Stasiun cuaca berbasis darat biasanya tidak mengungkapkan cerita lengkap.  Sedangkan Satelit NASA walau bagaimanapun mengamati seluruh planet di alam raya termasuk lingkungan yang ekstrim di mana tidak ada manusia menginginkannya. Dengan mendeteksi suhu kulit tanah dan suhu udara, Satelit NASA dapat menghilangkan mitos atau takhayul yang beredar di masyarakat setempat terkait panas bumi.

Para ilmuwan menganalisis data satelit NASA dan menemukan tempat terpanas di bumi berubah tiga kali dalam waktu tujuh tahun, Tetapi karakteristik dari setiap lokasi hampir sama seperti kering, berbatu, berwarna gelap dan terpencil, seperti tanah sekitar Gunung China misalnya, suhu di tempat-tempat ini sering atas di atas 150 derajat Fahrenheit.

The Hottest Place on Eart 2009

Episode 2009, NASA mengambil tempat di Negara Ethiopia. Sebuah tim ahli dan penjelajah berangkat ke gurun Danakil di utara Ethiopia untuk menyelidiki fenomena geologi yang luar biasa dan mengetahui bagaimana orang-orang dan hewan mereka bertahan di tempat terpanas di bumi.
Kate Humble menginvestigasi betapa sulitnya hidup bagi seorang wanita disana, sedangkan Steve Leonard ingin belajar tentang hubungan antara Penduduk dan hewan mereka untuk membantu mereka dengan tim Dokter Hewan yang dibawa ke lokasi.
Dr Mukul Agarwal melihat masalah kesehatan yang dihadapi dalam hal ini sangat tidak bersahabat dengan lingkungan. Ilmuwan DR. Dougal Jerram terlihat serius pada aktivitas gunung berapi yang luar biasa dari daerah tersebut. Rift Valley sebagai Kameramen serta Ahli Biologi DR. Richard Wiese mencari bentuk kehidupan ekstrim di tanah mendidih dari retakan gunung berapi yang besar.

Baju PKS Di Kaos Penduduk Ethiopia

Disinilah kehebohan dunia maya itu muncul dimana ditemukannya gambar kaos PKS di tengah-tengah masyarakat Ethiopia.  Pada menit ke 8.11 – 8.17 dalam video, terlihat salahseorang peneliti asyik bermain dengan beberapa orang laki-laki dalam sebuah permainan tradisional menggunakan bola kecil dari sejenis karet.  Terlihat berkali-kali seorang pria berikat kepala putih dan berbaju putih PKS no 16 (Pemilu 2004) merebut bola dan berlari dalam permainan itu.

Di antara komentar pengungjung Youtube yang sudah diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia :
“Sudah Ada Kader PKS yang berkunjung ke Tempat ini sebelum Program TV BBC…Dua Jempol Untuk PKS ” Kata Isroi
“Saya Menyukai Ini…Kaos PKS dalam Video ini, Wow…Kelompok Muslim dari Indonesia” Bagoes Zahra berseru.
Video lengkapnya dapat dilihat di bawah tulisan ini.

Apapun itu, sampai Tulisan ini diturunkan belum ada konfirmasi dari PKS apakah ada pengiriman pakaian layak pakai untuk masyarakat Ethiopia seperti halnya bantuan kemanusian yang selalu PKS berikan kepada Palestina, Irak, Afganistan dan Bantuan bencana yang ada diseluruh Indonesia.  Kita nantikan Konfirmasi dari PKS. ***

Sumber :
http://www.bbc.co.uk/programmes/b00jch69
http://svs.gsfc.nasa.gov/vis/a010000/a010900/a010946/

Jakarta, 9 Februari 2014

* dari tulisan ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan di Kompasiana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s