Mukhayyam…

Posted on Updated on

Tak terasa dahi ini menyentuh tanah dan mengucap tasbih kepada-Nya… Tatkala tubuh yang telah bertahun-tahun lelah tak berdaya dengan –vonis dokter– sakit di bagian jantung dan pembuluh darah sehingga tidak pernah melakukan perjalanan kaki dalam jarak yang jauh.  Apatah lagi dalam kegiatan tajuk Camping seperti sekarang ini.

Subhanallah.. walhamdulillah wa laa ilaaha illallahu wallahu akbar…!

Hanya itu yang terucap berulang-ulang tatkala pendakian terakhir dalam hiking dari kemarin sampai hari ini berakhir di tapak utama perkemahan.

Luar biasa!

Ada wajah-wajah lelah tapi cerah. Ada wajah-wajah pucat tapi penuh semangat….

Di sana pula ada tubuh-tubuh dengan usia tidak muda lagi: 40, 45, 55, dan bahkan ada yang sudah berusia 60 tahun ke atas tapi semua berhasil menyelesaikan perjalanan atau lebih tepatnya flying camp ini dengan sempurna tepat jam 09.00 pagi, Ahad 13 Januari 2013.

Yang menakjubkan, ada seorang masyayikh, seorang Guru Besar dari Universitas terkemuka di Jawa Timur dengan usia 60 tahun dan cacat serta beberapa penyakit, beliau dipapah dua orang lainnya dan pagi itu wajahnya sumringah saat tiba di Tapak Utama perkemahan.. Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaaha illallah wallahu akbar

*bersambung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s