Perpisahan Hanya Sebuah Siklus…

Posted on Updated on

Sore yang sangat mengharukan bagi kami sekeluarga. Sore itu ibu-ibu, tetangga berkerumun di depan rumah dan di dalam rumah. Menunggu debar-debar keberangkatan kami ke Jawa Timur.
Kepindahan kerja yng cukup mendadak cukup menghenyakkan ibu-ibu tetangga dan majelis ta’lim dimana isteri selama ini berbagi. Mereka merasa kehilangan tempat mengadu dan bercerita. Si Bunda yang telah 5 tahu merintis majelis ta’lim, TPA dan pengajian rumahan tidak urung berurai air mata saat para tetangga melepas kepergian kami. Suara isak tangis bersahutan dengan doa yang dilantunkan.
Begitulah, 8 tahun yang lalu kami datang ke kota ini tidak punya siapa-siapa. Lalu tahun 2005 saya dan isteri pindah ke Blok yang baru saja dibangun. Dan mulailah di situ kami mulai merintis kehidupan baru bersama tetangga baru. Subhanallah, pada tahun 2005 itulah masjid di RT berhasil dibangun, dengan 60% biaya dibantu oleh donatur dari Qatr. Sejak saat itu, Saya dan isteri mulai merintis tahsinul quran yang sekali-kali diselingi dengan pengajian. Sampai saat ini kami berhasil membentuk kelompok liqo mingguan, majelis ta’Lim dan TPA. Dengan kerjsama yang baik, jamaah masjid juga perlahan-lahan bertambah dan berkembang. Maka, saat kami harus pindah ke Jatim tentu saja semua kemesraan itu seolah terenggut.
Dalam kehidupan nyata di dunia ini, pertemuan dan perpisahan sejatinya adalah sekedar episode kehidupan pendek dan fana ini. Perpisahan hanyalah jeda kecil sebelum kita berpisah selamanya dan memulai kehidupan baru di akhirat kelak. Dan seperti janji Allah dan Rasul-Nya, orang-orang yang beriman akan bertemu dan berkumpul dengan orang-orang yang dicintai-Nya di syurga-Nya kelak. Rabb, pertemukanlah kami kembali di syurga-Mu nanti. Amin. >>
*di atas Turangga yang melaju kencang di sekitar Ciawi, Garut

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s